Sambutlah senyum persahabatan saya :)
Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan ide-ide dan cerita saya. Bagi sahabat yang ingin share atau menitipkan sebait 'senyum'nya dipersilahkan...

Sabtu, 02 Juli 2011

Puisi Tempo Doeloe

Lagi beres-beres rumah mau pindahan, eh ketemu buku coretan cerpen dan puisi zaman sekolahan dulu. asli semuanya masih menggunakan tulisan tangan theme fonts-nya cakar ayam.
ni sebagian puisinya aku upload :


INTERNET

Bagai candu
Membuatku ketagihan
Dan akhirnya masuk rehabilitasi

Uang kuliah habis untuknya
apalagi uang saku
benar-benar membuatku tak berdaya

sekedar gaya biar dibilang gaul
coba-coba malah penasaran
tambah tahu tambah merasa bodoh
ingin terus hingga lupa waktu

paruh bulan uangku kandas
tak ada sisa walaupun ampas
hatiku bingung perut unjuk rasa
sedari pagi ia puasa.

Medan, 10 oktober 2000

SEBELUM AKU MATI

Sebelum aku mati
ingin rasanya aku berbuat kebaikan pada sesama

Sebelum aku mati
Ingin rasanya aku membalas pengorbanan ibuku

Sebelum aku mati
Ingin rasanya aku membalas jasa ayahku

Sebelum aku mati
aku ingin hidup yang sesungguhnya

Sebelum aku mati
Aku tak ingin mati dahulu.

1 Agustus 1999

SEUNTAI KATA UNTUK IBU


Senyum tulusmu terukir indah
di wajah bayamu yang tampak lusuh
terbias kelembutan hati yang tak pernah sirna
menuntun dan memeluk ananda

teduh matamu menatap bilangan waktu
penuh harapan pada cahaya
mengajari dengan segenap rasa
agar kelak bisa digugu

guratan usia yang terpapar pada wajahmu
terpahat perjuangan yang tak ringan
tak mengharapkan pamrih
yang ada hanya cinta

wahai ibu,
seluruh bintang kupersembahkan padamu
hanya setitik debu yang terbalas
kuberikan seluruh hidupku
untukmu cinta yang kuretas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar